Just Cafe, Pilihan Nongkrong Berbagai Kalangan

By Admin


nusakini.com-Makassar-Mengusung konsep kesederhanaan dan kekeluargaan Just Cafe yang terletak di Ruko New Zamrud Pettarani sudah berdiri sejak 2014.

"Dulu dalam sehari saya bisa 3-4 kali berganti tempat ngopi. Setelah saya pikir - pikir lebih baik membuka cafe, saya juga memanfaatkan tempat yang saya miliki pribadi,"ujar Febriansyah, S.Kom., M.T, Owner Just Cafe yang juga dosen di Universitas Fajar Makassar.

Just Cafe buka  jam 8 pagi - 11 malam di hari Senin - Sabtu. Sedangkan di hari Minggu buka mulai jam 4 sore - 1 dinihari. Just Cafe juga rutin menggelar nonton bareng pertandingan PSM. "Karena lokasi kami yang berada di kawasan perkantoran, di waktu pagi jadi tempat ngopi para karyawan kadang juga untuk menjamu tamu perusahaan, di waktu siang - sore kebanyakan anggota dewan. Sedangkan di malam hari rata-rata anak muda, pengusaha muda ,dan kalangan milenial.Disini kami tidak hanya berjualan kopi tapi berbagi ilmu tentang perkembangan kopi,"tambah Ryan panggilan akrabnya.

Untuk menunya sangat bervariasi mulai dari jenis manual brew, Asian Cofee, Espresso Based,non Cofee ,dan berbagai jenis snack dengan harga mulai dari 10 ribuan."Menu yang paling laku adalah Green tea, es coklat, Thai tea ,kopi susu ,dan es kopi,"tutur Ryan.

Ryan yang berasal dari Malili sekitar 700 km dari pusat kota Makassar saat ini sudah memperkerjakan empat karyawan "Meski saya berasal dari kampung tapi semangat kerja saya tidak kampungan,"tutup Ryan.(rajendra)